Mencari Text Editor Yang Cocok untuk Menuju Jenjang Selanjutnya - Tempat Belajar Asyik Seputar Dunia Website

Artikel Terkini

Post Top Ad

Kamis, 13 Juli 2017

Mencari Text Editor Yang Cocok untuk Menuju Jenjang Selanjutnya


Layaknya sebuah pasangan, aplikasi editor tidak akan pernah terpisah dari suatu bahasa
pemprograman. Yah dia lah yang nanti juga akan tetap bersama kita, mengerti kita, membuat kita bahagia “kalo dapet proyek”, enggak jarang juga sih ngeselin, dan yang pasti aplikasi text editor ini yang akan mengisi hari hari kita.

Kalo ada pertanyaan perlu gak sih kita milih pasangan ngoding yang cocok? Perlu banget indocoders, kenyamanan saat ngoding itu menjadi perhatian yang sangat penting buat kita. Bukan hanya masalah tempat dan kopi jahat yang ditemani dengan batang batang kenikmatan yang ada di atas meja saja yang mampu membuat kita nyaman, aplikasi text editor juga punya andil menimbulkan rasa nyaman dalam ngoding. Bayangin aja gans biasanya make Notepad++ / Dreamweaver / PHP Designer terus ngoding pake notepad biasa bawaan windows, udah text warnanya item doang kayak poto lu jaman dulu, hehehe. Tapi gak jarang juga sih yang nyaman dengan Notepad edisi Hitam Putih.

Ini admin mau ngasih info tentang beberapa aplikasi text editor, siapa tau aja jadi jodoh agan dimari. Hehehe


1. Adobe Dreamweaver
Aplikasi ini diadopsi oleh Adobe dari seorang ibu Macromedia tanpa ayah. Aplikasi ini diberi nama Dreamweaver. Gak usah nanya gan ini apa dan untuk apa yah, baca aja judul artikel ini gan. Hahaha, Walaupun dikelola oleh seorang Ibu Tiri Adobe Dreamweaver ini cukup popular dan tak jarang menjadikan ia sebagai pasangan hidup mereka. Dreamweaver menyediakan fitur melimpah untuk sekedar membuat halaman web dengan kode HTML. Dreamwever ini bukan cuman sebuah aplikasi text editor untuk si HTML saja gan, namun juga bisa di pake untuk berbagai bahasa pemograman web lainnya.

Untuk foto penampakan dari sang anak yang di adopsi oleh Adobe gan :


Mau nyobain begimane rasanya si Dreamweaver gan? File Installer nya gede juga sih, jadi males ngupload, ane kasih yang versi portable nya aje yah? Yang ringan Hahaha.

Download Aplikasi Adobe Dreamweaver Portable

2. Notepad++
Nama boleh sama sama notepad tapi yang ini Plus Plus gan, udah pasti lebih enak dong? Enggak perlu ane jelasin kan apa bedanya yang standar sama yang Plus Plus. Hehehe... Notepad++ ini merupakan aplikasi text editor yang GRATIS DAN RINGAN namun memiliki banyak fitur. Salah satunya adalah fitur pewarnaan code (syntax highlighting). Fitur ini akan memudahkan penulisan HTML. Keren kan gan? coba dimana lagi ada plus plus full service dan itu semua gratis? Kalo ada boleh email admin contact dan lokasi nya yah gan. Hahahah

Penasaran sama wajah dan penampilan dari Plus Plus yang GRATIS? Nih gan ane kasih :


Nih yang mau download, gua kasih lah. karena yang ini bener bener gratis gan. Inget kalo nemu Plus Plus Full Service GRATIS, jangan lupa kabarin ane yah gan. hehehe

Download Aplikasi Notepad++


3. PHP Designer
Ini salah satu aplikasi code editor favorite ane, termasuk aplikasi yang gak bawel, fitur yang diberikan juga gak kalah sama Notepad++, pelayanan yang diberikan pokoknya lumayan lah. Warna nya putih bersih (bisa diganti tergantung selera, kalo suka yang item item bisa juga), ada fitur pewarnaan code (syntax highlighting) juga, sehingga membuat hidup agan menjadi lebih berwarna.

Penasaran gak gan sama penampilannya PHP Designer? Nih puas puasin dah liatnya, kalo kurang cari sendiri aja di google.


Untuk kalian para programer dan calon programmer yang duitnya abis buat mijit, mau pijit yang standar lah atau pijit plus plus atau apalah, nih ane share link download yang full nya, tapi kalo ada proyek inget jangan buat mijit lagi, mending buat beli licensi aplikasi text editor dulu gan. Hargai karya orang lain. Mereka bikin buat ngidupin anak dan istri istri istrinya, jadi tolong hargai mereka. hahahah

Download Aplikasi PHP Designer Full Crack




Tetapi apapun aplikasi text editor yang akan lo pake, sebenernya gak masalah sih mau yang standar atau yang plus plus, mau yang hitam atau putih bersih, mau yang berat dan ringan, mau yang besar atau yang kecil. SIZE APLIKASINYA GAN. hehehe.... 

Karena selama text editor itu dapat digunakan untuk membuka, membuat dan mengedit text atau code code yang lo curhatin, aplikasi tersebut sudah lebih dari cukup sebagai editor HTML.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads